Selasa, 25 September 2012

Membuat Pop Art Sederhana di Photoshop

Postingan kedua ini, saya akan mengajarkan bagaimana cara membuat Pop Art sederhana dengan menggunakan Photoshop. Kalo udah ngomongin Pop Art, Rasanya bener-bener jadi anak desain banget ya. hahaa...
Photoshop yang saya gunakan adalah Adobe Photoshop CS3.

Bahan nya cuma satu. Silahkan di Save Image As ^^.





1. Langkah pertama, jalankan program Photoshopnya. klik Open. lalu buka gambar yang diatas. yang barusan kalian save image as.



2.

Copy Layer Asli dengan menekan Ctrl+J.



3.


Langkah Tiga, Klik layer baru. Kemudian klik Filter-Artistic-Poster Edges. dengan Edge Thickness 6, Edge Intensity 2, Posterization 5. Di tahap ini kita menebalkan garis gambar. Nah sudah mulai kelihatan kan Pop Artnya.


4.

Kemudian klik New Effect Layer (Nomor 1 pada gambar) untuk menambahkan efek. Ubah efek menjadi Film Grain (Nomor 2) lalu ubah Grain nya menjadi 0 (Nomor 3). Yang lainnya biarkan saja.



5.

Yang terakhir klik lagi New Effect Layer (Nomor 1) kemudian ubah efeknya menyadi Cutout dengan skala ; Number of levels 8, Edge simplicity 0 dan Edge fidelity 2 . Setelah itu klik OK.
Cutout berguna untuk membentuk gambar menjadi sedikit lebih vektor. 

Pengaturan-pengaturan skala dapat diatur sesuai selera.


Jadi deh Pop Art sederhana buatan kita !




Gampang kan? ^^

Kalian bisa meng-kreasikan foto-foto kalian dengan tehnik ini. Terus pajang foto Pop Art kalian yang keren di Facebook,twitter atau Social Networking lainnya ^^.

Nambah lagi deh tehnik kita, Terimakasih klinik Tongfang! #ehh.

Selamat Mencoba dan Selamat Ber-kreasi ! :D

Salam Desain !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar