Senin, 24 September 2012

Membuat Logo Google Chrome Dengan CorelDraw

Hai semua ! Ini Postingan Pertama Saya.Saya akan mengajarkan langkah-langkah membuat logo Google Chrome dengan Software CorelDraw. Bagi yang sudah mengenal CorelDraw sebelumnya, tentunya tidak akan sulit mengikuti langkah-langkahnya. Tapi kalo yang baru belajar, ikutin pelan-pelan yah ^^. Dibutuhkan ketelitian dan kesabaran. Jadi ikuti dengan Enjoy ya ! :)

*Klik gambar untuk memperbesar

1.

Buatlah sebuah Kanvas baru dengan Ukuran A4. Caranya, klik File-New-Ubah ukuran kertasnya menjadi A4. Kemudian ubah bidangnya menjadi Landscape.



2.

Kemudian Buat lingkaran besar dengan ukuran 140 mm x 140 mm. Lihat gambar diatas.




3.

Langkah ketiga, buat lingkaran kecil dengan cara mengCopy-Paste (Ctrl+C - Ctrl+V) lalu bentuk lingkarannya menjadi kecil dengan menahan tombol Shift (agar diameternya tidak berubah).
Buat lingkaran kecil nya di kira-kira yah^^.
Lihat gambar di atas.

4.

Langkah Empat. Beri warna lingkaran kecilnya. Contohnya ada gambar diatas. Type-nya Radial.


5.

Nah, Kemudian kita buat garis batas warna nya. Gunakan Pen tool. lalu buat bentuk seperti diatas. Dalam hal ini dibutuhkan ketepatan dan Intuisi (ciah ilah^^). Jika sudah, klik bentuk yang kita buat dengan Pen Tool tadi kemudian klik kanan-order-back one.


6.



Langkah Enam. Kita buat potongannya. Klik bentuk yang kita buat dengan Pen Tool tadi + lingkaran besar dengan menahan tombol shift. Kemudian klik Simbol INTERSECT yang ada di kanan atas. Maka jadilah potongan pertama.
Jangan hapus bentuk yang kita buat dari Pen Tool tadi.


7.

Posisikan bentuknya sama seperti potongan diatas. Perhatikan gambar. Supaya rapih, perhatikan titik-titiknya.




Kerangka Logo Google Chrome nya udah jadi. Sekarang tinggal kita beri warna.


8.

Beri warna pada tiap potongan yang telah kita buat tadi. warna nya apa aja terserah ^^. Untuk tehnik pewarnaannya, lihat langkah 4.

Klik lingkaran kecil tadi. Klik kanan di Pallete warna PUTIH. lalu tekan F12. Ubah Hairline nya menjadi 10pt.

Ciat Ciat Ciaaaat ...!!!

Logo Google Chrome nya jadi deh.... :D
Gampang kan?
hehee....




Kreasikan Logo Google Chrome kalian sesuai imajinasi :)

                    



Nah, Inilah Postingan Tutorial Desain Pertama Saya. Mudah-mudahan Bermanfaat buat Temen-temen Indies Semua. Keep Creative yah ! Salam Desain!






15 komentar: